Skip to main content

Saya Mulai dari Cara Membangun Backlink Berkualitas dari Yang Sederhana saja

Cara Membangun Backlink Berkualitas. Tidak ada yang bisa kita bahas secara detail tetapi yang penting sebenarnya secara konsep.
Cara Membangun Backlink Berkualitas

BACKLINK

Sayang anggap anda sudah tau apa itu backlink, sehingga kalau anda belum tau sebaiknya anda cari dulu referensinya. Tetapi intinya begini, kalau anda memberikan link dari web/blog anda kesaya, berarti saya dapat backlink dari anda. Simpel ya

AUTHORITY

Saya selalu memberikan contoh begini, kalau anda mencari guru digital marketing di Pekanbaru lalu anda di referensikan oleh 2 orang yang berbeda :
  1. si Andi yang punya jabatan sebagai Kepala Sekolah, menyarahkan anda agar kursus di betatraning saja, lalu kedua
  2. si Budiandro yang punya jabatan sebagai Gubernur, menyarankan anda lebih baik anda kursus di betabisnis aja
Kira-kira anda mau memilih yang mana? Kebanyakan bilang ke saya, bahwa saya lebih percaya kepada gubernur, kenapa? karena dia jabatan lebih tinggi. Jadi jabatan disini adalah otoritas, lebih diakui dan tentu lebih terpercaya.

Kira - kira begitu, kalau di online juga ada hal yang sama seperti itu, ada beberapa website yang punya autority bagus, biasaya karena memang isi dari website tersebut di isi oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya. Bukan website gado-gado.

Website Autority Bagus

Ada banyak yang terkenal, tetapi juga tidak semua website yang memiliki autority batus itu mau memberikan anda link secara cuma-cuma. Karena itu ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi seperti konten yang bagus, relevan dengan topik yang anda bahas, terpercaya dan bisa dibuktikan. Contoh : 
  1. Youtube, 
  2. Facebook, 
  3. Medium, 
  4. Kaskus, 
  5. dan lain2 sesuai dengan topiknya.

Terus apakah kita bisa bangun website sendiri agar kita punya otoritas tentu bisa,  ikuti sesuai saran di atas tadi. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan bebrapa website dengan semi autority, artinya dengan mendftarkan akun kita disana dan dikelola dengan baik


Bangung Website Autority / Semi

Semi authority, ada yang menyebutnya begitu karena nggak punya score tapi ada dan terasa, menjadi sebab akibat untuk meningkatkan website kita. Kalapun ada, palingan cuma 1 score nya. Sama, kalo pengen akun baru atau blog baru mudah terindex atau gampang dibacklink, harus update konten rutin. 

Jadi jangan buat akun langsung pengen jos backlinknya... 

Ibaratnya gini, kalo kita mau deketin cewek, kita harus ganteng dulu. Rajin mandi tiap hari, trus tiap abis mandi, rambut disisir. Kalo jarang mandi, dekil, bau ketek, boro2 cewek mau deket, ngelirik aja nggak. Gitu gaes.. jadi jangan muluk-muluk.

Backlink juga sama halnya, udah eskperimen pake 20 top sosial media yangg gede2 mulai dari :
  1. Folk,com; 
  2. Mix,com; 
  3. Reddit,com; 
  4. Weheartit,com; dst. 
Kesimpulannya sama. Kalo mau ngebacklink itu jangan hit and run, alias cuma nyari tempat buang ingus tapi tanggung jawab dong, dirawat, dinafkahi, disayangi, biar nanti bebeb juga sayang sama kamu. Coba aja kalau anda pacaran gak pernah di apelin, anda pasti ditinggalin.

Nah website / akun2 anda juga harus anda rawat, jangan ditinggalin gitu doang, kan sayang.. sudah kenalan, sudah pedekate, baru bawa makan bakso 2kali terus gak diapelin lagi, salahku opo jal.

Akun2 anda juga perlu dibuat hal yang sama.

Comments

Post a Comment